Cara Cek Pulsa GPS Tracker

Buat anda yang sedang mencari cara cek pulsa GPS, begini caranya cek pulsa GPS Tracker. Kayaknya gak mungkin banget ya tiap kali mau cek pulsa GPS, kartunya harus diambil dulu, berati GPS dibongkar dong? hehe, ada koq cara mudahnya, tanpa harus bongkar GPS.

Ada yang bilang bahwa cara agar kita tahu pulsa GPS adalah dengan mendaftarkan dulu ke aplikasi MyTelkomsel sebelum dipasang, saya sendiri belum nyoba cara ini karena repot harus ngedaftarin dulu, dan pastinya kartu perdana terkesan sudah dibuka ya kalo customer lihat nanti dikira kartu bekas pakai. Dan mau berapa nomor yang mau kita daftarkan, kalau anda punya customer ribuan? kriting dah itu jempol kebanyakan ngetiknya, haha

Begini Cara Mudah Cek Pulsa GPS Tracker

Selain dengan harus mendaftarkan ke aplikasi MyTelkomsel, ada cara lain untuk mengecek pulsa GPS dan ini sering saya lakukan kalo lagi mau cek pulsa GPS, ada dua cara:

Pertama, dengan cara SMS dikirim ke nomor GPSnya. Ketik BALANCE,*888## lalu kirim ke nomor GPS. Gimana agak kenal kan dengan format tersebut, ya *888# memang biasanya untuk cek pulsa dari HP, cuma karena nomor GPS bukan berada di HP, jadi perintah tersebut kita forward dari HP kita ke nomor GPS. Tunggu saja nanti GPS akan memberikan balasan.

Nah sebelumnya untuk format BALANCE ini, ketika anda forward dari HP ke nomor GPS, sebelumnya langsung memberikan balasan berupa info sisa pulsanya, tetapi untuk sekarang ada perubahan format yang harus disesuaikan, karena Telkomsel sendiri menambahkan fitur pengengecekan lainnya. Maksud saya begini, Ketika anda cek pulsa *888# maka akan muncul seperti berikut: misalnya,

Spesial Paket 15GB Combo TLP 300mnt ke Tsel,400 SMS ke Tsel/Rp75rb/30hr

1. Beli

2. Hot Offer

3. Cek Pulsa & Kuota

Terus untuk cek pulsa, anda masih harus ketik angak 3 dan kirim, karena nomor 3 adalah menu untuk mengecek pulsa. Jadi jika mau diselesaikan dengan satu perintah maka cek pulsa di HP adalah formatnya *888*3# maka balasan yang muncul adalah informasi sisa pulsa anda.

Lalu bagaimana dengan cek pulsa di GPS? seperti yang sudah saya sebutkan diatas, yaitu menggunakan format BALANCE,*888## lalu kirim ke nomor GPS anda. Dan tunggu hasil balasan dari nomor GPS anda. Untuk saya sendiri balasan yang muncul adalah sebagai berikut:

1. Combo 15GB TLP SEPUASNYA ke Tsel,100mnt ke opr lain,500 SMS ke Tsel/Rp75rb/30hr

2. 17GB Combo/Rp100rb

3. Hot Offer

4. Cek Pulsa & Kuota

Terlihat untuk cek pulsa ada di nomor 4 yaa, jadi perintahnya BALANCE,*888*4## dan kirim ke nomor GPS, dan taraaam balasan yang muncul dari nomor GPS adalah sebagai berikut "Sisa pulsa Rp. 4300.Penggunaan pulsa Rp. 701. Aktif sd 09/03/2019 dan bla bla bla"

Dan berhasilkaan, jadi untuk anda yang mau cek menggunakan format BALANCE bisa disesuaikan dengan jawaban dari nomor GPS anda yaaa

Baca juga
Cara bayar tagihan GPS Tracker

Kemudian yang Kedua,

Jika cara pertama tidak berhasil, anda bisa menghubungi Customer Service Telkomsel di 188, caranya adalah Dial dari HP anda yang tentunya bernomor Telkomsel yaaa, ketik 188 lalu dial, tunggu beberapa detik untuk pilih bahasa Indonesia, setelah mesin menggunakan bahasa Indonesia, anda langsung saja ketik extension 141 untuk berbicara langsung ke Customer Service, nanti anda akan disapa oleh CS tersebut, dan bisasanya ditanya nama dan identitas anda. Percakapan ini akan direkam oleh mesin, jadi anda jangan sampai mengatakan hal-hal yang bisa merugikan diri anda sendiri yaa. Anda sampaikan saja ke CS tersebut untuk dibantu pengeckean sisa pulsa dan kuota dinomor lain, bilang saja nomor tersebut ada di GPS jadi gak bisa cek sendiri, dan biasanya anda akan diminta validasi data nomor GPS yang telah anda daftarkan, yaitu registrasi atas nama siapa. Setelah data valid maka CS akan menginformasikan apa yang anda tanyakan, sisa pulsa, sisa kuota dan masa aktifnya sampai kapan.

Demikian cara untuk cek pulsa GPS, semoga bermanfaat,


Jika ada masalah beritahu kami

Jika sukses beritahu teman anda

0 Komentar


Belum ada komentar